Membuat artikel berkualitas dan original memang gampang-gampang susah, tapi kalau kita meniatkan dalam hati untuk bisa pastinya bisa..

Tutorial ini mungkin bisa membantu bagi kamu yang selama ini kerepotan mencari ide atau artikel apa yang ingin kamu posting di blog.

Loh kenapa harus pusing ??
Tulis saja yang ada dalam hatimu, pikiranmu, dan terbesit dalam kepalamu, kemudian curahkanlah isi dari hatimu kata demi kata untuk postingmu maka kamu sudah mempunyai artikel yang benar-benar original dan berkualitas.

Ohh, hanya itu saja yaa ??
Yaa, mungkin itu adalah sedikit dari bagian membuat artikel yang bagus. Mungkin sebaiknya sekarang kita masuk ke tahapan Artikel Berkualitas dan Original. Cekidot..

1. Blog Walking ke Blog Lain
Selalu jalan-jalan ke blog sahabat lain untuk mencari artikel yang bermanfaat, mungkin ini juga sama seperti meningkatkan pengunjung dengan memberikan komentar pada blog sahabat.

2. Jangan Meng-copas Artikel Blog Lain
Mulai sekarang hentikan aktifitas meng-copas artikel lain, bacalah artikel tersebut sampai kamu benar-benar paham dan mengerti, kemudian ketik artikel tersebut yang sudah kamu baca dengan bahasa yang enak buat kamu.

3. Cobalah Mengketik Artikel Sendiri
Maksudnya adalah kamu jangan malu atau takut kalau artikel kamu tidak di baca oleh orang lain, cobalah untuk menulis meskipun bahasanya jelek atau tidak karuan tapi dengan kerutinan kamu setiap hari dan selalu melatih diri untuk menulis saya yakin kamu bisa membuat artikel yang berkualitas dan original.

Mungkin ini adalah sedikit tips dan trik dari saya untuk membuat artikel yang bagus, jika kamu ingin menambahkannya silahkan isikan dikotak komentar.

Salam Sahabat dan Happy Blogging.. ^_^