Beberapa hari yang lalu saya sempat jalan-jalan disebuah blog teknologi dan sedang meluangkan waktu pagi ke blog sahabat.

Tapi ada sesuatu yang menarik perhatian saya sewaktu saya men-scroll blog ke bawah yaitu tampilan nomor di halaman blog, kemudian saya mencari artikel yang sesuai dengan tampilan itu dan hasilnya kosong.

Kemudian saya cari dengan google dan keyword yang berbeda-beda agar mendapatkan seperti yang saya mau, tapi hasilnya kosong juga. Perasaan jengkel dan frustasi karena tidak mendapatkan apa yang saya mau.

Kemudian saya berkata : yaa sudahlah mau dikata apa suatu saat pasti ketemu.

Tapi setelah saya berkata seperti itu memang benar saya menemukan artikel yang sangat cocok dengan apa yang saya mau untuk membuat nomor halaman di blog.

Nahh, sekarang buat sahabat blogger tidak usah merasakan jengkel atau pusing seperti saya karena mencari artikel ini. Karena saya akan menyediakannya.

Sekarang kita mulai aja tips dan triknya..

1. Login ke blogger.

2. Kemudian sekarang kalian masuk ke dalam menu Tata Letak, setelah itu buka widget HTML/JavaScript yang sudah ada atau memakai yang baru.

3. Kemudian download script code disini dan paste-kan code yang sudah saya sediakan di dalamnya.

4. Setelah itu klik save dan lihat hasilnya.



P.S : Jika hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan jangan kecewa dulu, kalian masih bisa mengedit di bagian border, text, dan background kemudian ganti dengan code warna yang kalian inginkan.

P.P.S : Untuk melihat kode warna kalian bisa menggunakan photoshop atau bisa menggunakan adsensecamp saat ingin memasang iklan biasanya ada tampilan code warnanya.

Mungkin itu hanyalah sedikit tips dan trik yang bisa saya berikan untuk anda semua, jika ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan di kotak komentar dan jika saya salah mengucapkan kata-kata mohon di maafkan.

Happy Blogging encem